Gelar Lomba Video Grafis, Kementan Siapkan Hadiah Puluhan Jutaan Rupiah

- 20 Agustus 2020, 19:21 WIB
Areal persawahan di Kampung Cipasung, Desa Sukarendah, Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak yang mulai kekeringan dan terancam gagal panen. /- Foto: Portal Lebak/Haeru

PORTAL LEBAK – Indonesia merupakan salah satu negara agraris karena sebagian besar pencaharian masyarakatnya bertani.

Pertanian memiliki peran penting untuk ekonomi. Sektor pertanian merupakan sumber pangan bagi masyarat, dan menjadi salah satu sumber lapangan kerja yang berperan besar untuk pendapatan negara.

Lima sektor yang mempengaruhi sekitar 65% Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia di tengah pandemi terdiri dari industri, perdagangan, konstruksi, pertambangan, dan pertanian.

Baca Juga: 17 Agustusan Berujung Duka, 23 Tersambar Petir di Cilograng Lebak, 3 Tewas

Dari kelima sektor itu, hanya pertanian yang tumbuh positif di kuartal II 2020.

"Kontribusi pertanian naik menjadi 15,46% pada kuartal II 2020 daripada tahun lalu," ujar Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suhariyanto, dikutip Portallebak.com dari Warta Ekonomi.

Melihat besarnya pengaruh pertanian walau di tengah pandemi, Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia dalam hal ini Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) menggelar kompetisi videografis.

Baca Juga: Divonis 5 Bulan Penjara, Paranormal Roy Kiyoshi Jalankan Pidana di Balai Rehabilitasi

Bagi para pemuda yang memiliki keahlian di bidang videografis, bisa mengikuti lomba kreatif berhadiah puluhan juta rupiah.

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X