Jumlah Kendaraan Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni Meningkat pada H+2

- 13 April 2024, 10:34 WIB
 Sejumlah pengendara sepeda motor antre menaiki kapal di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, yang akan menuju Pelabuhan Merak, Banten, hari kedua setelah Idul Fitri 1445 Hijriah, Jumat. 12 April 2024.
Sejumlah pengendara sepeda motor antre menaiki kapal di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, yang akan menuju Pelabuhan Merak, Banten, hari kedua setelah Idul Fitri 1445 Hijriah, Jumat. 12 April 2024. /Foto: ANTARA/Susmiatun Hayati./


Pada tanggal 12 April, jumlah kendaraan R2 dan R4 yang melewati Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak dilaporkan meningkat lebih dari 50 persen.
PORTAL LEBAK - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni melaporkan banyaknya kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) saat Arus Balik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, meningkat hingga lebih dari 50 persen pada 12 April 2024.

“Tanggal 12 April jumlah kendaraan R2 dan R4 yang melewati Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak bertambah lebih dari 50 % lebih", kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Sabtu.

Jumlah kendaraan R2 yang melewati Pelabuhan Bakahueni sepanjang Jumat (4 Desember) mencapai 5.872 unit.

Baca Juga: Presiden Jokowi Meninjau Arus Mudik Idul Fitri di Stasiun Pasar Senen Jakarta

Jumlah ini naik dari sebelumnya 3.0421 unit pada hari sebelumnya. Pada periode ini, terdapat 8.899 kendaraan R4, naik dari sebelumnya 5.371.

Kendaraan yang menempuh rute Bakauheni-Merak pada hari kedua setelah Idul Fitri dilayani 34 KA dengan total 111 perjalanan.

Tidak termasuk kendaraan, jumlah pejalan kaki dan penumpang kendaraan yang melintasi jalan pada hari yang sama sebanyak 68.685 orang, dibandingkan sebelumnya 41.280 orang.

Baca Juga: One Way Arus Mudik, Korlantas Memperpanjang Untuk di Jalan Tol Cipali-Tol Kalikangkung

Seorang penumpang pulang menggunakan sepeda motor bernama Andi ditemui di Pelabuhan Bakauheni dan mengatakan memilih melalui Pelabuhan Bakauheni karena menguasai jalur tersebut.

"Jadi biasanya saya lewat Bakauheni. Kalau lewat Pelabuhan Panjang saya tidak tahu jalannya," kata Andi.

Halaman:

Editor: Dwi Christianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah