Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra meninjau fasilitas Panen Raya Food Estate di Merauke Papua Selatan

- 19 April 2024, 13:00 WIB
Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra (kanan) bersama Mentan Amran Sulaiman, di Kabupaten Merauke, provinsi Papua Selatan, Rabu 17 April 2024, untuk mengecek perkembangan panen padi di lahan seluas 17.630,67 hektar, di Kecamatan Semangga, kawasan sentra produksi pangan (KSPP) I Greater Merauke.
Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra (kanan) bersama Mentan Amran Sulaiman, di Kabupaten Merauke, provinsi Papua Selatan, Rabu 17 April 2024, untuk mengecek perkembangan panen padi di lahan seluas 17.630,67 hektar, di Kecamatan Semangga, kawasan sentra produksi pangan (KSPP) I Greater Merauke. /Foto: Handout/Portal Lebak/Humas Kemhan/

PORTAL LEBAK – Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra berkunjung dan bekerja di Kabupaten Merauke, provinsi Papua Selatan, Rabu 17 April 2024, untuk mengecek perkembangan panen padi di lahan seluas 17.630,67 hektar, di Kecamatan Semangga, salah satu kawasan sentra produksi pangan (KSPP) I Greater Merauke.

Setibanya di Bandara Mopah Merauke, Wamenhan disambut Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Bupati Merauke Romanus Mbaraka dan Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan.

Pada kesempatan tersebut Menteri Pertanian mengenakan topi adat Papua di hadapan Wakil Menteri Pertahanan Bapak Herindra sebagai simbol menyambut kedatangannya di Tanah Papua.

Baca Juga: Sinergi Strategis Pendidikan: Sesko TNI Kerjasama dengan Universitas Pertahanan Nasional RI, Ini Detilnya

Di tengah hujan lebat, Menteri Pertanian dan Wakil Menteri Pertahanan meninjau hasil panen padi dan langsung turun ke sawah untuk memanen. Saat memanen padi, masyarakat menggunakan alat mekanisasi pertanian, berupa mesin pemanen gabungan, kemudian memasuki tahap pencacahan padi.

“Wow, sungguh berkah yang luar biasa. Wakil Menteri yang terhormat, Anda pergi ke lapangan tanpa mengetahui sedang turun hujan," ujar Mentan Amran Sulaiman.

“Jangan pernah mundur, demi swasembada di masa depan. Terima kasih Menteri Pertanian. Kami di Merauke sedang melaksanakan panen raya, simbol padi terkuat, dalam rangka ketahanan pangan," tambah Wamenhan.

Baca Juga: Bek Muda Tangguh Tiago Djalo Perkokoh Pertahanan Juventus Selama Dua Musim

“Saya berharap kedepannya Indonesia bisa swasembada pangan. Kementerian Pertahanan sangat mendukung pencapaian ketahanan pangan nasional dimulai dengan pendirian pusat penyimpanan pangan yang salah satunya di Merauke," paparnya.

Halaman:

Editor: Dwi Christianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah