Jumlah Puncak Arus Balik di Bandara Kualanamu Diperkirakan Minggu 14 April 2024

- 13 April 2024, 11:30 WIB
Sejumlah pemudik yang pulang mengantri di konter check-in maskapai penerbangan di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.
Sejumlah pemudik yang pulang mengantri di konter check-in maskapai penerbangan di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara. /Foto: Antara/Handout Otorita Bandara Kualanamu./

PORTAL LEBAK - Kantor Otoritas Bandara Wilayah II Medan memperkirakan puncak arus balik pemudik yang kembali dari Lebaran 2024 ke Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, akan beroperasi pada Minggu dan Senin 15 April 2024.

Perkiraan kami 14-15 April 2024, khusus Minggu malam, kata Direktur Kantor Otoritas Bandara Wilayah II Medan Sokhib Al Rokhman di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat.

Pasca 2024 Integrated Eid Transport Hub Bandara Internasional Kualanamu juga memperkirakan sekitar 30.800 pemudik akan melakukan mudik pada hari itu.

Baca Juga: Jumlah Kendaraan Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni Meningkat pada H+2

Pesawat sebagian besar mengangkut penumpang pada rute domestik yaitu Cengkareng (CGK), Batam (BTH), Pekanbaru (PKU) dan selebihnya pada rute internasional antara lain Kuala Lumpur (KUL) dan Penang (PEN).

Data Komando Pusat Transportasi Terpadu Idul Fitri 2024 Bandara Internasional Kualanamu menunjukkan puncak kepulangan 28.710 penumpang menggunakan 90 pesawat terjadi pada Sabtu 13 April 2024.

“Diperkirakan sekitar 30.800 orang pada puncak arus mudik kali ini, berdasarkan data penjualan tiket pesawat. Memang tantangannya akan lebih besar dengan adanya arus mudik lebaran 2024,” ujarnya.

Baca Juga: Kementerian Perhubungan Buka Lagi Kuota Bus Arus Mudik dan Balik Bagi 10.000 Orang

Dalam Di beberapa tempat, diperkirakan akan terjadi penumpukan penumpang, termasuk di terminal domestik dan internasional.

Halaman:

Editor: Dwi Christianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah