Kawal Implementasi Program 2023, SKK Migas Pertemukan para CEO KKKS

- 28 Januari 2023, 11:26 WIB
Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak & Gas Bumi (SKK Migas) gelar CEO Forum ke-5 bersama mitra KKKS di bidang Migas, Jumat 27 Januari 2023.
Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak & Gas Bumi (SKK Migas) gelar CEO Forum ke-5 bersama mitra KKKS di bidang Migas, Jumat 27 Januari 2023. /Foto: Handout/Humas SKK Migas/

PORTAL LEBAK – Untuk memastikan rencana kerja 2023 yang disepakati bersama berhasil, Program & Budget (WP&B) dilaksanakan secara penuh, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak & Gas Bumi (SKK Migas) gelar CEO Forum ke-5.

Tema yang diambil SKK Migas kali ini yakni 'Filling The Production Gap to APBN & Long Term Planning' yang berlangsung di Jakarta pada 27 Januari 2023.

Forum CEO KKKS yang digelar SKK Migas ini, dibuka oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, yang dihadiri oleh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS).

Baca Juga: Capaian Investasi Hulu Migas 2022 Tertinggi Dalam Tujuh Tahun Terakhir, Lampaui Sebelum Pandemi Covid-19

Tujuan diselenggarakannya 5th CEO Forum 2023 adalah untuk meningkatkan kinerja sektor hulu dan industri gas untuk mencapai hasil di tahun 2023.

Topik yang dibahas dalam pertemuan kali ini, yakni:
1. Evaluasi kinerja produksi tahun 2022,
2. Presentasi metrik utama KKKS terkait produksi, ketersediaan pabrik, dan kinerja biaya per barel,
3. Presentasi rencana jangka panjang (LTP) dan Rencana Kerja Tahun 2023,
4. Implementasi temuan Forum CEO sebelumnya dan
5. Laporan rekanan SGP tentang kontribusi dan kebutuhan dukungan yang diperlukan untuk mencapai sasaran jangka pendek dan jangka panjang.

Baca Juga: Pemerintah Setujui POD Pertama Lapangan Merakes dan Merakes East Berdasarkan Rekomendasi SKK Migas

"Forum CEO Hal ini dapat terus menjadi faktor kerja sama yang intensif antara Kementerian ESDM, SKK Migas, dan investor," ujar Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto.

"Kemitraan ini adalah salah satu katalis utama untuk meningkatkan investasi dan operasi di sektor minyak dan gas Indonesia," tambahnya.

Halaman:

Editor: Dwi Christianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah